Berusaha Selalu Memperbaiki Diri.



Bismillah,

Saudara kami SOBAT ELITE,
Alhamdulillah ketika kemarin saat matahari terbenam, kita dapat merasakan tahun Islam yang baru. Sesungguhnya sangat banyak sekali nikmat Allah yang diberikan kepada kita setiap detiknya.

Sobat Elite yang InsyaAllah rahmat Allah selalu menyertai kita, semoga di tahun yang baru ini, kita dapat menjadi lebih baik dari tahun yang sebelumnya.

1. Syukur atas Usia yang diberikan Allah
Umur adalah nikmat yang diberikan Allah pada kita, dan jarang kita syukuri. Betapa banyak orang yang kita kenal, baik teman, sahabat , keluarga, guru, atau siapa pun yang kita kenal, tahun lalu masih hidup bersama kita. Bergurau, berkomunikasi, mengajar, menasehati atau melakukan aktifitas hidup sehari-hari, namun tahun ini dia telah tiada.

Dia telah wafat, menghadap Allah Suhanahu wa ta’ala dengan membawa amal shalehnya dan mempertanggungjawabkan kesalahannya. Sementara kita saat ini masih diberi Allah kesempatan untuk bertaubat, memperbaiki kesalahan yang kita perbuat, menambah amal shaleh sebagai bekal menghadap Allah.

Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari nikmatKu maka pasti azabku sangat pedih.( QS : Ibrahim : 7)

2. Muhasabah (introspeksi diri) dan istighfar.
Ini adalah hal yang penting dilakukan setiap muslim. Karena sebuah kepastian bahwa waktu yang telah berlalu tidak mungkin akan kembali lagi, sementara disadari atau tidak kematian akan datang sewaktu-waktu dan yang bermanfaat saat itu hanyalah amal shaleh. Apa yang sudah kita lakukan sebagai bentuk amal shaleh?

Rasulullah saw bersabda : "Orang yang cerdas adalah orang yang menghitung-hitung amal baik (dan selalu merasa kurang) dan beramal shaleh sebagai persiapan menghadapi kematian".

Umar bin Khaththab ra beliau berkata :
"Hitunglah amal kalian, sebelum dihitung oleh Allah"

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah Setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. Al Hasyr: 18).

Sesungguhnya masih banyak yang harus kita lakukan dalam hidup ini.

Tulisan ini terinspirasi dari tulisan orang lain yang kami tidak ketahui namanya, tapi semoga Allah mengangkat derajat orang - orang tersebut.

Semoga bermanfaat bagi kita semua, kekurangan datangya dari saya pribadi kesempurnaan yang hanya dimiliki Allah.

Salam Elite.
SOBAT ELITE

- Cerdas.
- Bersahabat.
- Bermanfaat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar