Pemuda Islam, harus kuat!



Bismillah,

Saudara kami Sobat Elite yang Insya Allah rahmat Allah selalu menyertai kita.

Sosok pemuda Islam, harus memiliki kekuatan tak hanya batin, kekuatan tak hanya iman, tapi pemuda Islam juga harus memiliki fisik yang kuat.

Luar biasa Rasulullah SAW hanya sakit dua kali dalam seumur hidupnya.setelah menerima wahyu pertama, ketika itu beliau mengalami ketakutan yang sangat sehingga menimbulkan demam hebat. Yang satunya lagi menjelang beliau wafat.(Ibnu Majah).

Rasulullah sangat menjaga kesehatannya. Secara logika sungguh kita akan mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas jika kita sering mengalami sakit.


Umar bin Khattab r.a,
salah satu olahraga yang dilakukannya, adalah mengejar kuda. Kuda berlari secara bebas, Umar bin Khattab mengejar dan menghentikan kuda tersebut.

Siapa yang tidak Umar bin Khattab di zaman itu, pada saat Umar masih dalam keadaan Jahiliyah pun dia sudah terkenal sebagai jagoan. Siapa yang menghalangi mata dari jalan yang dilalui, dia langsung menebas orang tersebut. Dia berjalan, semua orang terdiam, tidak ada yang berani bergeming sedikit pun.

Lalu ketika Islam, kekuatannya tetap disegani tapi dalam hal kebaikan. Umar mengendalikan, memanfaatkan kekuatan yang dimiliki dengan baik, dan untuk hal yang baik pula.

Hadist :

Sungguh setan takut melewati jalan yang akan dan telah dilewati oleh Umar bin Khattab, jika setan bertemu dengan Umar maka setan pun akan meleleh.

Ketika menjelang wafat pun, Umar bin Khattab sedang menjadi imam di shalat subuh. Dia ditusuk oleh orang munafik, dengan lebih dari 2 tusukan pedang. Umar pun masih hidup dan sempat dirawat dirumahnya. Umar masih sempat mencari siapa yang akan menjadi pengganti khalifah.


Asma binti Abu Bakar Ash-Shiddiq
Pada saat Rasulullah bersembunyi di gua bersama Abu Bakar Ash Shiddiq, anak Abu Bakar, Asma binti Abu Bakar Ash Shiddiq dialah yang setiap waktu mengantarkan apa apa yang diperlukan oleh Rasulullah dan ayahnya. Masalahnya Gua tersebut berada di atas gunung, jarak gunung dengan rumah Abu Bakar sangat jauh, Asma pun dalam keadaan hamil pula, membawa bekal. Sungguh luar biasa.

Asma tidak hanya itu dia pernah mengikuti perang Yarmuk bersama suaminya. Wanita kuat dan pemberani

Mereka adalah contoh yang dapat kita ambil pelajaran. Tentu sebaik - baiknya sosok yang kita ambil pelajaran adalah diri Rasulullah langsung. Sahabat Rasulullah pun juga mengambil pelajaran dari Rasulullah.

Khalid bin Walid, pedang Allah, Sad bin Muadz, Ali bin Abi Thalib, sosok panglima perang lainnya yang luar biasa.

Hingga generasi umat Islam berikutnya Thariq bin Ziyad penakluk Andalusia Spanyol, Muhammad Al Fatih penakluk kota Konstantinopel.

mereka meneladani diri Rasulullah, Rasulullah Panglima Perang yang luar biasa. Dunia mengakui diri beliau, salah satu bukti " seorang penulis Biografi Napoleon Bonaparte, mengatakan yang membuat Napoleon luar biasa dalam perang, karena dia meneladani, mengambil pelajaran, memakai apa yang telah Rasulullah contohkan".
(kita bisa cari kebenaran informasi ini lewat intenet atau buku).

Semoga kita menjadi sosok yang kuat dan menggunakan kekuatan kita dalam kebaikan.

Semoga bermanfaat bagi diri kita semua.
Salam Elite untuk Solite.

Cerdas
Bersahabat
Bermanfaat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar