Hak cipta hanya milik Allah.



Bismillah,
Saudara kami yang Insya Allah rahmat Allah selalu menyertai kita semua.

Saat ini kita banyak mengetahui siapa - siapa saja penemu sesuatu dari ciptaan Allah, dari ilmu, rumus - rumus, teori - teori, alat - alat elektronik, dan lain - lain. Tapi sayangnya yang kita ketahui penemuan - penemuan tersebut dari ditemukan orang2 barat non muslim. Padahal banyak penemuan - penemuan yang diakui orang - orang barat non muslim sebenarnya telah ditemukan oleh ilmuan islam.

Tapi mengapa ilmuwan Islam, mereka tidak mengatasnamakan penemuan mereka? Karena mereka menyadari bahwa itu semua hanya milik Allah, sehingga hak cipta pun seharusnya nama Allah.

Tapi memang ada penemuan di atasnamakan atas nama orang muslim, tapi mereka tidak menamakan nama itu oleh mereka pribadi, orang lain yang memberikan nama2 penemuan itu.

Kita tertipu daya dengan kata2 latin, kata2 inggris yang menunjukan suatu penemuan, menjadikan kita menganggap penemuan itu ditemukan oleh orang2 Barat.
Orang2 barat mengatasnamakan sesuatu dengan kata2 latin, kata2 Inggris supaya dunia menganggap bahwa penemuan2 berasal dari golongan mereka.

- Algoritma
Abu Abdullah Muhammad Ibnu Musa Al-Khawarizmi, dia adalah penemu ilmu matematika yang sampai saat ini masih dipakai oleh manusia.

Kenapa namanya Algoritma, karena lidah orang2 barat tidak dapat mengucapkan Al-Khawarizmi maka menjadi Algoritma.

Al Khawirizmi juga mengemukakan ilmu astronomi.

dia mengembangkan tabel rincian trigonometri yang memuat fungsi sinus, kosinus dan kotangen serta konsep diferensiasi. Matematika hingga saat ini.

- Avicenna
Nama aslina adalah Ibnu Sina,Abu Ali Al-Hussain Ibn Abdallah Ibn Sina." bapak Kedokteran".
Sampai saat ini, karyanya menjadi pegangan ilmu kedokteran.

- Pesawat Terbang
Ibn Firnas, seorang penemu Muslim Spanyol, tercatat sebagai orang yang pertama membangun dan menguji sebuah pesawat terbang pada tahun 800-an. Roger Bacon belajar tentang pesawat terbang dari referensi-referensi ilmuwan Muslim mengenai pesawat terbangnya Ibnu Firnas. Dan sampai saat ini ilmu masih dipakai, tapi orang barat mengatasnamakan penemuan ini atas nama mereka.

- Alhazen, Bapak Optik Modern

Bernama asli ABU ALI HASAN IBN AL-HAITHAM,merupakan Bapak Optik Moden. manusia pertama yang memperincikan secara tepat pelbagai bahagian mata dan memberi penjelasan saintifik mengenai proses penglihatan. Abu Ali Hasan menyangkal teori penglihatan Ptolemy dan Euclid yang menyebut bahawa mata menghantar sinaran visual kepada objek yang dilihat. Menurut Ali Abu Hasan, sinaran berasal dalam objek yang dilihat dan dan bukan dalam mata.


- Chemistry, Alchemi,Alkimia, Ilmu kimia.

Jabir Ibnu Hayyan, Penemu Ilmu Kimia.L ahir di kota peradaban Islam klasik, Kuffah (Irak), ilmuwan Muslim ini lebih dikenal dengan nama Ibnu Hayyan. Sementara di Barat ia dikenal dengan nama Ibnu Geber.

lmu kimia hingga hari ini berkembang sangat pesat dan dikenal banyak orang.

- Sikat gigi.

Nabi Muhammad SAW mempopulerkan penggunaan sikat gigi pertama kali pada tahun 600. Menggunakan ranting pohon Miswak, untuk membersihkan gigi dan menyegarkan napas. Dan ternyata pasta gigi/odol yang dipakai kita saat ini,ada kandungan di dalam Miswak juga digunakan dalam pasta gigi modern.

- Ilmu Bedah
Az-Zahrawi: Bapak Ilmu Bedah Modern. Dikenal dengan nama Abulcasis oleh orang barat.

Sekitar tahun 1000, seorang dokter Al Zahrawi mempublikasikan 1500 halaman ensiklopedia berilustrasi tentang operasi bedah yang digunakan di Eropa sebagai referensi medis selama lebih dari 500 tahun. Diantara banyak penemu, Zahrawi yang menggunakan larutan usus kucing menjadi benang jahitan, sebelum menangani operasi kedua untuk memindahkan jahitan pada luka. Dia juga yang dilaporkan melakukan operasi caesar dan menciptakan sepasang alat jepit pembedahan.

Karyanya menjadi pedoman dasar orang2 barat hingga sampai saat ini.

Saudara kami ini hanya beberapa yang kami informasikan.
Kita semua bisa search di banyak media lainnya.

Tak hanya orang Islam yang membeberkan kebenaran tentang penemuan oleh ilmuan Islam. Tapi orang2 barat, orang2 non muslim lainnya juga mengakui kebenaran tersebut.

Saudara kami, Ilmu gravitasi, hukum kekekalan masa, Gerak Brown, Matahari sebagai pusat tata surya, Isaac Newton, Albert Enstein, Robert G Koch, Thomas Alva Edison, penemu2 barat mereka mengambil dasar dari Al - Quran, Hadist Nabi, para2 ilmuwan Islam yang Allah berikan kelebihan kepada mereka semua.

Kita berkaca diri, bahwa orang2 Islam adalah golongan2 orang pintar.
makanya menuntut ilmu wajib bagi kaum muslimin.

Semoga bermanfaat bagi kita semua, kesalahan datangnya dari saya pribadi sebagai penulis, kesempurnaan milik Allah.

Bangkit Indonesiaku, Mari menjadi kaum muslimin yang berilmu. Allah mengangkat derajat orang yang berilmu dan merendahkan orang2 yang jahil.

Hak cipta milik Allah.

Cerdas
Bersahabat
Bermanfaat

Sobat Elite

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar