Kasihnya untuk semua.



Bismillah,
Saudara kami Sobat Elite yang InsyaAllah rahmat Allah selalu ada menyertai kita.

Nabi Muhammad SAW, sosok yang penuh kasih sayang, penuh kelembutan, tidak hanya kepada keluarganya, sahabatnya, dan umatnya, tetapi juga kepada orang yang memusuhinya.

Dia datang bukan sebagai pembawa bencana, tapi membawa rahmat bukan hanya kepada umatnya tapi kepada seluruh manusia.

Rasulullah sedang sujud, ditumpahkan kotoran onta, isi perut onta tapi beliau tetap sujud, hingga dibersihkan oleh Fatimah. Fatimah menangis melihat ayahnya dilakukan seperti itu, tapi Rasulullah tidak sedikitpun marah.

Di pasar ketika ada pengemis buta tua yahudi, setiap hari menghina Rasulullah, dengan berkata Muhammad tukang sihir, Muhammad gila, Muhammad tukang bohong, tapi Rasulullah setiap pagi menyuapii makan pengemis tua tersebut

"tolong simak kejadian ini", ketika Rasulullah wafat, Abu Bakar ra, bertanya kepada Aisyah, anakku apakah ada hal yang dilakukan Rasulullah yang belum ayah lakukan. Ada ya Ayahku, Rasulullah tiap pagi memberi makan pengemis tua di pasar, datanglah Abu bakar ke pasar, sungguh kaget Abu bakar, ketika mendengar Nabi Muhammad dihina oleh pengemis tua, Abu bakar mendekatinya sambil menangis, dan menyuapi pengemis buta tersebut, pengemis tua tersebut membuang makanan tersebut dia tidak mau makan. Abu bakar bertanya kenapa kamu tidak mau makan, pengemis tua tersebut berkata, ("kau bukan orang yang biasa memberiku makan, aku tau itu, yang biasa memberiku makan, dia melembutkan makanan sebelum dia menyuapi aku, karena dia tau aku tidak mampu mengunyah makanan yang keras, dia penuh kelembutan, dia memberiku makan ketika aku berhenti bicara karena dia takut aku tersedak.

Abu bakar tambah menangis, dia berkata kepada pengemis buta, taukah kamu orang yang tiap hari kau hina, kau caci maki, Muhammad gila, Muhammad tukang sihir, dia adalah orang yang tiap hari memberimu makan, dia yang daritadi kau bicarakan. Pengemis tua itu menangis dia tidak menyangka dan Alhamdulillah dia masuk Islam.

Di perang uhud, bahwa saat itu Rasul Saw terkena panah besi sampai menembus rahangnya dan darah mengalir, Nabi Saw menadahi darah itu dengan tangannya jangan sampai menetes ke bumi. Rasulullah bersabda, jangan ada setetespun darahku yang menetes ke bumi ini, jika ada, maka sungguh Allah akan membalikan bumi ini kepada kaum kafir(HR.Bukhari).

Di kisah lainnya
Teringat pada saat penaklukan kota Mekkah, ketika kota Mekkah sudah di kepung oleh kaum Muslimin, tidak ada celah bagi kaum kafir Mekkah untuk kabur. Tapi Rasulullah memerintahkan jangan ada yang melukai penduduk Mekkah.Rasulullah tidak menyuruh pasukan untuk menghabisi kaum kafir yang ada di Mekkah.

Di setiap perang, Rasulullah selalu berpesan jangan membunuh apa yang tidak diperbolehkan untuk membunuh, lindungi wanita dan anak2, orang tua yang tidak berdaya, jangan menebang pohon dan merusak alam, jangan membakar rumah.

Rasulullah bersabda sebenarnya hal yang paling tidak disukai Rasulullah adalah perperangan. Rasulullah tidak pernah membabi buta dalam melakukan perperangan.

Ketika Rasulullah berada di Thaif, Rasulullah ditimpuki batu, hingga penuh luka pada badannya, para malaikat pun marah dan bertanya pad Rasulullah, wahai Rasulullah jika kau izinkan akan kutimpa penduduk Thaif dengan kedua gunung, tapi Rasulullah berkata "jangan, aku di utus untuk membawa rahmat".

Taukah kita, Rasulullah pernah ditanya oleh Allah, apa yang kamu pilih apakah kamu ingin 1/3 umatmu masuk surga tanpa hisab atau kau dapat memberi syafaat untuk umatmu. Rasulullah memilih untuk memberi syafaat kepada umatnya. Kenapa? karena Rasulullah tidak hanya ingin 1/3 umatnya saja yang masuk surga, tapi Rasulullah ingin semua umatnya dapat masuk surga.

Taukah kita, ketika ajal Rasulullah menjemput, Rasulullah meminta untuk rasa sakit sakaratul maut seluruh umatnya ditanggung oleh Rasulullah. Rasulullah menyebut - menyebut umatnya hingga ajalnya menjemput.

Rasulullah menikah dan banyak istri bukan karena Rasulullah memiliki kelainan seks, juga bukan untuk memenuhi birahi Rasulullah.

Setiap pernikahan yang Rasulullah lakukan itu semua datang dari perintah Allah. Rasulullah tak hanya menikah dengan wanita cantik, tapi
Rasulullah juga menikah dengan janda berusia lanjut juga bukan karena kelainan seks Rasulullah tapi Rasulullah melindungi dan menjamin kehidupan janda saat ditinggal suaminya tewas dalam perperangan.

Saat ini makin banyak orang2 yang saat ini Allah tutup hati mereka, hingga mereka menghina Rasulullah, baru saja di Facebook ada perlombaan karikatur Nabi Muhammad, begitu banyak website - website yang menghina Rasulullah.

Saudara kami,
Rasulullah bersabda, nanti di hari akhir akan ada segolongan umat yang bercahaya lebih bercahaya dibandingkan umat lainnya, sahabat bertanya siapakah golongan tersebut ya Rasulullah, dia adalah umatku setelah masa kalian, mereka tidak pernah melihatku, mereka tidak pernah mendengarku, mereka tidak tahu diriku secara langsung, tapi mereka mencintaiku, mereka mengikutiku, mereka golongan tersebut.

InsyaAllah diri kita termasuk golongan tersebut, mari kita bershalawat kepada beliau. Semoga kita termasuk orang - orang yang mendapatkan syafaat beliau.

Semoga bermanfaat bagi kita semua, kesalahan dari saya pribadi sebagai penulis kesempurnaan hanya milik Allah.

Salam Solite :

Cerdas
Bersahabat
Bermanfaat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar