Ibuku, Semua Lunas

Bismillah,
Suatu hari ibuku ingin pergi le suatu acara, dia meminta bantuan kepadaku untuk beberapa perkerjaan rumah. Lalu ibuku menulis beberapa perkejaan yang aku akan kerjaan di selembar kertas.

Aku mengerjakan apa yang disuruhnya ketika dia berangkat pergi. Setelah ibuku kembali, aku mengembalikan selembar kertas yang tadi diberikan kepadaku.

1. Cuci Piring = Rp.2000.
2. Menyapu = Rp. 1000.
3. Mengepel = Rp. 1000.
4. Menjaga Adik = Rp. 2500.
5. Memasak Nasi = Rp. 2500.
6. Setrika Baju = Rp. 5000.
7. Mencuci baju = Rp. 7500.

Ibuku tersenyum melihat kertas itu, lalu ibuku kembali menulis dikertas yang tadi.

1. Aku mengandungmu selama 9 bulan, gratis.
2. Aku Melahirkanmu, gratis.
3. Aku memberikan susu, gratis.
4. Aku merawat mu dan kadang aku terbangun ditengah malam, gratis.

5. Menyekolahkanmu, gratis.
6. Kau sakit, aku bawa kau ke dokter, gratis.
7. Makanmu,minummu, pakaianmu, gratis.

ku baca yang ditulis ibuku.
Tak dapat kutahan air mataku, membasahi pipiku.

lalu aku tulis lagi kertas itu. Dan kutulis Lunas semua permintaanku.
kupeluk ibuku erat2, ku meminta maaf kepadanya. Ibuku berkata, apapun kesalahanmu, sebelum kau meminta maaf aku sudah memaafkanya.

temen2 sekalian,
meskipun kita membantu perkerjaan rumah, memberi uang kepada ibu kita, membelikan rumah/mobil/perhiasan, merawatnya di usia tua, membersihkan kotorannya, mencuci pakaiannya. Semua itu tak mampu melewati dan membayar 1 jasa ibu kita ketika ibu kita melahirkan. itu baru 1 jasa, bagaimana jasa ibu kita yang lainnya?


Bersyukurlah kepada Allah dan bersyukurlah kepada kedua orang tuamu( Qs. Luqman:14)

Cerita ini diambil dari orang lain(tanpa indetitas yang jelas) tapi semua hak cipta hanya milik Allah.

(Semoga bermanfaat bagi kita semua, mohon maaf ada kesalahan. Kesalahan datangnya dari saya/kita pribadi kesempurnaan hanya Allah).
(Sekali lagi, tolong partisipatinya invite teman2 kalian untuk join ke grup ini).Terima kasih.
SOLITE(SOBAT ELITE)
1. Cerdas
2. Bersahabat
3. Bermanfaat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar